Minuman Teh Yang Bermanfaat Selama Musim Pilek Dan Flu


Senin, 07 Desember 2020
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Minuman Teh Yang Bermanfaat Selama Musim Pilek Dan Flu

Saat musim dingin dan flu tiba, salah satu perawatan rumahan pertama yang dipikirkan banyak orang adalah teh hangat. Selain batuk dan sakit tenggorokan, beberapa teh herbal dan teh biasa memiliki khasiat yang dapat membantu gejala flu dan pilek lainnya, seperti sakit dan nyeri, demam tinggi, dan peradangan.

Jika Anda ingin mempersiapkan diri dan keluarga Anda untuk menghadapi kemungkinan menghadapi pilek dan infeksi virus lainnya, termasuk virus influenza A, mungkin sudah waktunya untuk membeli teh. Daftar berikut mewakili beberapa dari banyak opsi yang tersedia dan keuntungan spesifiknya.

Baca Juga:

Anda dapat membeli teh tradisional dan herbal sebagai teh celup atau dikeringkan. Beberapa varietas telah menambahkan vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat. Anda juga dapat menggabungkan berbagai teh kering menjadi satu untuk membuat minuman penangkal flu dan pilek Anda sendiri. Bonus tambahan adalah kebanyakan dari mereka juga rasanya enak dan memiliki bukti ilmiah untuk mendukung klaim tersebut.

Minuman Teh Yang Bermanfaat Selama Musim Pilek Dan Flu
Minum teh hangat dapat membantu mengusir flu dan pilek
---------

Echinacea

Tanaman ini termasuk yang lebih umum digunakan untuk infeksi saluran pernapasan bagian atas seperti pilek dan flu. Echinacea dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan, dan dianjurkan selama tahap awal infeksi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa itu dapat mempersingkat durasi flu biasa dan mengurangi keparahan gejala.

Chamomile

Anda mungkin menganggap teh ini sebagai salah satu untuk dinikmati yang dapat membantu Anda tidur, tetapi juga memiliki kemampuan untuk membantu gejala pilek dan flu. Hidung tersumbat dan pilek dapat diatasi dengan minum teh chamomile atau menghirup uap panas dari ekstrak chamomile. Chamomile juga memiliki kualitas antibakteri yang dapat membantu mengatasi infeksi virus.

Jahe

Cara favorit untuk menikmati teh herbal ini adalah dengan lemon dan madu, dua bahan yang dapat bekerja dengan jahe untuk meredakan gejala pilek dan flu. Gunakan jahe parut segar jika memungkinkan saat membuat teh ini. Selain itu, jahe adalah bumbu penghangat dan dikenal dapat membantu pencernaan.

Elderberry

Tanaman berbunga ini membuat teh lezat yang dapat membantu mengurangi durasi gejala pilek dan flu. Satu studi menunjukkan bahwa jus elderberry pekat efektif melawan virus influenza manusia.



Kembang sepatu

Bunga kembang sepatu membuat teh kemerahan beraroma yang merupakan sumber vitamin C dan zat besi, yang dapat membantu sistem kekebalan melawan patogen. Dalam studi tahun 2020, para peneliti melaporkan bahwa ekstrak teh kembang sepatu berpotensi melawan infeksi virus influenza A.

Teh hijau dan putih

Teh hijau dan putih jauh lebih sedikit diproses dibandingkan teh hitam. Salah satu konsekuensi dari fakta ini adalah bahwa mereka memiliki tingkat antioksidan kuat yang dikenal sebagai katekin. Teh hijau adalah sumber katekin dan juga theanine, yang keduanya dapat membantu mencegah flu. Sumber katekin yang lebih baik adalah teh putih, jadi pilih salah satu atau keduanya dan minumlah beberapa cangkir setiap hari. Teh hijau adalah salah satu dari sedikit teh yang mengandung vitamin C dalam jumlah yang nyata; sekitar 2 sampai 10 persen AKG per cangkir. Pada dasarnya, semakin sedikit teh yang diolah, semakin banyak vitamin C yang dikandungnya.

Peppermint

Mentol dalam teh peppermint adalah bahan "ajaib" yang berfungsi sebagai dekongestan. Teh peppermint juga dapat membantu meredakan batuk dan meredakan hidung tersumbat.

Rooibos

Anda mungkin akan bernafas lega jika meminum teh herbal manis yang ringan dan bebas kafein ini, yang dibuat dari daun tanaman semak merah. Teh rooibos memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, dan antivirus.

Catatan

Dua pengobatan alami lainnya untuk membantu menangkal flu dan gejalanya adalah probiotik dan madu. Sejumlah penelitian telah menggembar-gemborkan kemampuan suplemen probiotik untuk memberi manfaat pada sistem kekebalan dalam memerangi kondisi umum ini. Madu, terutama madu mentah organik, merupakan cara yang manis dan bergizi untuk membantu mengatasi gejala batuk dan sakit tenggorokan. Itu membuat tambahan yang bagus bagi teh penyembuhan ini!

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat...

Sumber Bacaan dan gambar


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...