Turunkan Gula Darah Secara Alami Dengan 5 Makanan Ini


Kamis, 08 Oktober 2020
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Turunkan Gula Darah Secara Alami Dengan 5 Makanan Ini

Menurut American Diabetes Association (ADA), lebih dari 25 juta orang di Amerika Serikat hidup dengan beberapa bentuk diabetes, dan itu berarti ada populasi besar di negara ini yang berjuang untuk mengatur gula darah mereka.

Meskipun menurunkan berat badan dan memulai pengobatan diabetes yang diresepkan oleh dokter Anda adalah dua cara untuk membantu menurunkan gula darah Anda jika Anda adalah salah satu dari mereka yang hidup dengan penyakit atau berisiko tertular, ada juga beberapa makanan dan herbal yang dapat Anda masukkan ke dalam makanan Anda yang telah terbukti menurunkan gula darah secara alami. Apa sajakah itu?

Baca Juga:

Turunkan Gula Darah Secara Alami Dengan 5 Makanan Ini
sumber gambar

1. Kacang

Sebuah studi yang diterbitkan dalam The Journal of the American Medical Association edisi November 2012 menemukan bahwa peserta yang mendapatkan serat dari makan setidaknya satu cangkir polong-polongan, termasuk kacang-kacangan, buncis, dan lentil, selama periode tiga bulan menurunkan gula darah mereka lebih banyak dibandingkan mereka yang makan diet serat gandum tinggi.

2. Kayu manis

Efektivitas kayu manis untuk menurunkan gula darah telah diperdebatkan di masa lalu, tetapi peneliti Ball State Jo Carol Chezem menemukan bahwa partisipan - baik berat badan normal maupun obesitas - dalam sebuah penelitian yang menelan 2 1/2 sendok teh kayu manis dengan sereal sarapan pagi mereka mengalami penurunan kadar gula darah sebesar 25 persen selama dua jam berikutnya. Meskipun jumlahnya mungkin sedikit tinggi untuk digunakan dalam makan pagi Anda setiap hari, jelas bahwa ada hubungan antara makan kayu manis dan menurunkan gula darah.

3. Bayam

ADA menyebut bayam sebagai makanan super diabetes karena tinggi magnesium. Diabetes Health melaporkan bahwa diet tinggi magnesium mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2. Bayam memiliki kandungan glikemik yang rendah, sangat rendah kalori, dan memiliki manfaat kesehatan lain sehingga Anda bisa memakannya dalam jumlah banyak tanpa merasa bersalah. Cobalah salad bayam yang lezat ini.




4. Oat

Menurut Eat More Oats, beta-glukan dalam oat memperpanjang penyerapan karbohidrat ke dalam aliran darah dan karena itu mencegah lonjakan besar kadar gula darah setelah makan, sehingga kadar gula darah tidak terlalu turun juga. Intinya seimbang.

5. Cuka Putih

The New York Times melaporkan bahwa sebuah penelitian di Italia menemukan bahwa para peserta yang mengonsumsi empat sendok teh cuka putih sebagai bagian dari saus salad bersama dengan makanan yang mengandung roti dengan dua ons karbohidrat dapat mengurangi kenaikan gula darah mereka sebesar 30 persen dibandingkan dengan peserta yang mengonsumsi saus salad dengan cuka yang dinetralkan.

Nah, itulah lima makanan alami yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

Sumber Bacaan


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...