Bersihkan Racun Dengan Ramuan Ketumbar dan Adas


Minggu, 16 Agustus 2015
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Bersihkan Racun Dengan Ramuan Ketumbar dan Adas
Racun ditubuh seringkali menumpuk tanpa kita sadari dari mana asalnya. Banyak sekali penyebab racun bersarang ke tubuh kita, mulai dari asap rokok, debu, polusi, hingga produk-produk rumah tangga dan kosmetik. Jika racun tersebut menumpuk dalam tubuh maka lama-kelamaan akan menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit.

Sebuah cara yang telah teruji untuk dapat membuang racun ini adalah dengan konsumsi air yang telah diresapi dengan rempah-rempah khusus yang dapat memberikan efek “pendinginan” pada tubuh dan meningkatkan sistem pencernaan yang baik.

Ketumbar dan biji adas, ternyata kaya akan serat dan antioksidan, yang dianggap efektif pada khususnya. Anda bisa mencoba keduanya dengan mencampurkannya ke dalam air. Dengan rasa dan aromanya yang khas, ketumbar telah dianggap sebagai penyembuh Ayurvedic, yang menjadikannya bumbu dengan manfaat kesehatan. Bahkan, ketumbar memiliki nama Hindi yaitu "dhaniya" yang berarti "yang kaya."

Selain pentingnya dalam pengobatan tradisional, ketumbar juga telah terbukti membantu mengeluarkan asam empedu dari hati dan menurunkan kolesterol. Sehingga ia memang cocok dalam membantu proses detoksifikasi tubuh.

Bersihkan Racun Dengan Ramuan Ketumbar dan Adas

Baca Juga:

Sementara itu, biji adas memiliki rasa seperti licorice, yang dapat membantu sebagai penyegar mulut. Jutaan rumah tangga di India telah lama menikmati rasa biji adas setelah makan makanan pedas atau berat. Dengan mengunyahnya secara langsung dapat meningkatkan pelepasan air liur dan enzim pencernaan. Kandungan serat adas juga membantu pencernaan menjadi jauh lebih mudah, serta membantu menurunkan kolesterol.

Minyak esensial ketumbar dan adas dikenal memiliki antioksidan, memudahkan pencernaan dan anti-kembung.

Berikut cara meracik ramuan dari ketumbar dan biji adas untuk membantu membersihkan racun di tubuh:

Bahan-bahan yang diperlukan:
  • 8 gelas air
  • 1 sdt biji adas
  • 1 sdt ketumbar
  • beberapa lembar daun mint

Cara membuat:
  • Biarkan air mendidih selama minimal 2 menit hingga banyak gelembungnya
  • Matikan kompor dan masukkan semua bahan diatas beserta daun mint.
  • Biarkan bumbu meresap ke dalam air selama 10 menit.
  • Anda bisa menyimpannya di dalam termos, jika Anda meminumnya di musim panas, tuangkan ke dalam cangkir dan biarkan dingin terlebih dahulu hingga suhu kamar. Untuk musim dingin, minum dalam keadaan hangat akan jauh lebih baik.
  • Minumlah air ramuan ini sepanjang hari.

Untuk menuai manfaat pencernaan hirup ramuan ini secara berkala sepanjang hari. Menghirup teratur, dari waktu ke waktu, itu akan membersihkan saluran pencernaan sehingga dapat membuang racun di tubuh yang tidak diperlukan dengan cepat.

Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


3 komentar:

  1. kalo mau coba cara ini harus baca sampai nih biar ga salah ramuan ya mas.hehe
    biji adas itu yang kaya gimana ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Searching aja di google mas Hendri, bijinya itu mirip biji bunga matahari tp agak kcl kyk jintan

      Hapus
  2. saya sih taunya ketumbar itu buat masak aja

    BalasHapus

Recomended For You:

loading...
loading...