Cegah Alzheimer Dengan Perubahan Gaya Hidup


Rabu, 11 November 2015
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Cegah Alzheimer Dengan Perubahan Gaya Hidup
Saat ini, penelitian penyakit Alzheimer sudah bisa dikatakan dalam "keadaan krisis." Selama dua dekade terakhir, lebih dari 73.000 artikel penelitian telah dipublikasikan, rata-rata 100 makalah per hari, namun sedikit kemajuan klinis telah dibuat. Alasannya adalah obat untuk mengatasi penyakit ini mungkin mustahil karena fungsi kognitif hilang pada pasien penyakit Alzheimer disebabkan oleh jaringan saraf yang rusak parah, dan sel-sel saraf yang mati tidak dapat dihidupkan kembali. Akibatnya, memerlukan penggantian sel otak yang baru, namun bahkan jika itu secara teknis mungkin, tetap tidak bisa dilakukan tanpa menciptakan identitas pribadi yang baru. Meskipun dapat hidup, tetapi kepribadian asli mereka mungkin akan hilang selamanya.

Mengembangkan obat yang dapat membersihkan plak dari jaringan otak secara canggih masih belum bisa dilakukan, hal ini sama saja dengan upaya membangkitkan orang yang sudah meninggal. Bahkan jika perusahaan obat menemukan cara untuk membantu perkembangan penyakit ini, para penderita Alzheimer mungkin tidak memilih untuk hidup tanpa bisa mengenali keluarga, teman atau diri mereka di cermin. Itu pilihan yang benar-benar sangat sulit bagi mereka.

Cegah Alzheimer Dengan Perubahan Gaya Hidup
sumber gambar

Dengan demikian, pencegahan Alzheimer tampaknya menjadi sebuah kunci. Penyakit Alzheimer, seperti serangan jantung atau stroke, perlu dicegah dengan mengontrol faktor risiko vaskular seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol, mengendalikan apa yang disebut dengan "hipoperfusi otak kronis," kurangnya aliran darah yang cukup ke otak selama bertahun-tahun sebelum timbulnya Penyakit Alzheimer. Ini berarti harus melakukan diet sehat, latihan fisik dan latihan mental.

Mari kita lihat video di bawah ini:



Dalam video di atas, Anda dapat melihat visual dari potensi jumlah kasus Alzheimer yang bisa dicegah setiap tahunnya (sebagai contoh di Amerika Serikat) jika kita hanya bisa mengurangi tingkat diabetes 10 persen atau 25 persen saja, karena diabetes adalah faktor risiko untuk Alzheimer. Dan begitu juga tekanan darah tinggi, depresi, kurangnya berolahraga, merokok dan kurang olahraga otak. Secara keseluruhan, penurunan kecil dalam semua faktor risiko ini berpotensi mencegah ratusan ribu keluarga yang hancur.

Baca Juga:

Jika faktor-faktor tersebut dapat dimodifikasi seperti diet, yang ditemukan secara meyakinkan untuk memodulasi risiko penyakit Alzheimer dengan tingkat yang disarankan oleh penelitian ini, maka kita semua akan dapat mengetahui manfaat yang sebenarnya. Ingatlah, bahwa sudah banyak kematian yang diakibatkan karena Alzheimer. Jadi jangan sampai penyakit ini menghampiri Anda.

Setengah dari kasus Alzheimer mungkin disebabkan oleh tujuh faktor risiko, dan itu tidak termasuk diet, karena ada begitu banyak faktor makanan yang mereka makan sebenarnya tidak cocok untuk mereka konsumsi.

Cegah Alzheimer Dengan Perubahan Gaya Hidup
sumber gambar

Jadi, kembali ke awal, penyakit Alzheimer memang belum ditemukan obatnya, sebab sama saja seperti membangkitkan orang yang sudah meninggal. Meskipun ada suatu cara, bagi penderita harus menghadapi pilihan yang sulit dimana ia akan lupa terhadap semua orang yang ada di dekatnya bahkan orang-orang yang ia cintai. Untuk itu, satu-satunya jalan adalah mencegahnya. Yaitu dengan melakukan perubahan gaya hidup, misalnya mencoba menerapkan diet sehat.

Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Poskan Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...