Minum Kopi Dapat Menurunkan Risiko Kematian Dini


Kamis, 19 November 2015
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Minum Kopi Dapat Menurunkan Risiko Kematian Dini
Para peneliti telah mengungkapkan bahwa konsumsi kopi kini dikaitkan dengan penurunan risiko kematian dini. Bagi mereka yang meminum beberapa cangkir kopi setiap hari ada kabar baik, sebuah studi baru menunjukkan bahwa jumlah moderat kopi dapat memiliki efek menguntungkan pada otak dan hati serta menawarkan pengurangan risiko dalam mengembangkan beberapa jenis kanker.

"Senyawa bioaktif dalam kopi mengurangi resistensi insulin dan peradangan sistematis," kata mahasiswa doktoral, Ming Ding. "Itu bisa menjelaskan beberapa temuan kami. Namun, studi lebih lanjut diperlukan untuk menyelidiki mekanisme biologis dalam memproduksi efek ini."

Temuan itu didasarkan pada analisis dari data 200.000 profesional kesehatan yang mengisi kuisioner tentang asupan makanan dan kopi mereka setiap empat tahun selama tiga dekade.

Minum Kopi Dapat Menurunkan Risiko Kematian Dini

Baca Juga:

Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang minum sampai 3 cangkir kopi sehari memiliki penurunan 9% di risiko kematian dini sementara mereka yang minum antara 3 dan 5 cangkir memiliki risiko 15% lebih rendah.

Namun, perlu menjadi catatan juga bahwa minum kopi terlalu banyak (lebih dari 5 cangkir sehari) justru mengakibatkan peningkatan risiko tersebut.

"Biji kopi itu sendiri yang sarat dengan banyak nutrisi yang berbeda dan fitokimia," kata Dr Walter Willett. "Dan saya duga adalah bahwa mereka bekerja sama untuk memiliki beberapa manfaat."

"Kami melihat manfaat yang sama dari kopi berkafein dan tanpa kafein. Itu penting, karena kopi berkafein menunjukkan tidak bertanggung jawab pada manfaat itu sendiri."

So, intinya kopi tanpa kafein tetap pilihan yang terbaik.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...