Jus Delima Bermanfaat Besar Bagi Kesehatan Jantung


Selasa, 17 November 2015
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Jus Delima Bermanfaat Besar Bagi Kesehatan Jantung
Delima adalah buah yang luar biasa dan ada banyak alasan untuk menyukai mereka. Tidak hanya mereka manis dan lezat, tapi juga sangat sehat. Efeknya pada tekanan darah dan kesehatan jantung, merupakan salah satu manfaat yang paling penting dari buah yang satu ini.

Buah ini bisa dimakan langsung maupun bisa juga di buat dalam bentuk jus delima. Manfaatnya tetap tak akan berubah.

Sama seperti jus bit, jus buah delima merupakan sumber yang sangat kaya nitrat makanan.

Tubuh dapat mengkonversi sumber nabati nitrat menjadi molekul sinyal yang disebut Nitric Oxide, yang memberitahukan sel-sel di arteri Anda untuk melunakkan dan bersantai. Arteri menjadi lebih lembut tetap tipis dan elastis, dan kurang resistensi, sehingga yang membantu jantung untuk memompa di tekanan rendah.

Jus Delima Bermanfaat Besar Bagi Kesehatan Jantung
sumber gambar

Baca Juga:

Bahkan, penelitian dari tahun 2004 menemukan bahwa hanya 1,7 oz (50 ml) jus delima per hari dikaitkan dengan 30 persen pengurangan ketebalan arteri karotis, yang merupakan arteri penting untuk memasok bagian kepala dan leher.

Perlu untuk Anda catat, Arteri Anda lebih tipis dan elastis, maka semakin baik. Coba Anda pelajari diagram perbandingan ketebalan arteri dibawah ini, yang dibandingkan antara orang yang tidak meminum obat dengan mereka yang meminum jus delima.

Jus Delima Bermanfaat Besar Bagi Kesehatan Jantung

Penelitian yang lebih baru telah melihat efek kardiovaskular dari konsumsi jus delima dan pada orang-orang dengan tekanan darah tinggi, yang beresiko lebih besar terkena penyakit jantung. Ditemukan bahwa mengkonsumsi sekitar 5 oz (150 ml) jus delima setiap hari selama 2 minggu mampu menurunkan sistolik (bacaan atas) dan diastolik (bacaan bawah) tekanan darah dengan jumlah yang signifikan secara klinis.

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi dan mengalami kesulitan menjaga di bawah kontrol tanpa obat, maka jus delima bisa menjadi pilihan yang bagus untuk Anda. Tapi jangan khawatir jika sulit bagi Anda untuk mendapatkannya, ada beberapa makanan alami lainnya yang dapat membantu dan telah terbukti secara ilmiah.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...