7 Cara Alami Untuk Membantu Meringankan Nyeri Saraf


Senin, 02 Januari 2017
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - 7 Cara Alami Untuk Membantu Meringankan Nyeri Saraf

Siapapun yang telah mengalami penderitaan nyeri saraf pasti tahu betapa teramat nyeri yang dirasakan seperti merasakan ditusuk-tusuk benda tajam. Sayangnya, banyak obat di pasar yang bisa meringankan namun memiliki efek samping yang serius dan bahkan bisa membuat ketagihan.

Untungnya ada beberapa pilihan cara alami yang sangat baik untuk mengobati nyeri saraf, cara ini juga dikenal sebagai neuralgia atau neuropati. Neuralgia mengacu pada nyeri saraf khusus sementara neuropati adalah istilah umum untuk menggambarkan gangguan sistem saraf yang menyebabkan rasa sakit, serta mati rasa atau kelemahan.

Baca Juga:

7 Cara Alami Untuk Membantu Meringankan Nyeri Saraf
sumber gambar

Nah, berikut ini adalah tujuh cara untuk mengatasi nyeri saraf secara alami:

1. Chiropractic: Karena saraf berjalan dari otak melalui tulang belakang ke berbagai area tubuh, mungkin akan membantu dengan menyesuaikan tulang belakang untuk mencegah tekanan, mencubit atau iritasi pada saraf. Penelitian di Journal of Manipulative and Physiological Therapeutics menemukan bahwa 60 persen dari mereka yang menderita nyeri saraf terkait dengan linu panggul mengalami bantuan dari chiropractic bahkan ketika terapi medis lainnya gagal. Tingkat bantuan itu disamakan dengan yang dioperasi.

7 Cara Alami Untuk Membantu Meringankan Nyeri Saraf

2. Akupunktur: Praktek Akupunktur adalah menerapkan jarum ke titik-titik tertentu dari tubuh untuk mendatangkan terapi respon, sangat efektif terhadap nyeri. Dan, praktek elektroakupunktur yaitu menggunakan arus listrik pada titik-titik yang digunakan dalam Akupunktur. Tampaknya cara ini juga sangat efektif terhadap nyeri saraf.

3. Olahraga: Olahraga dapat mendorong pelepasan senyawa nyeri, pembunuh alami yang dikenal sebagai endorfin, sehingga Anda mungkin merasa perlu untuk pergi berjalan-jalan, naik sepeda atau ikut serta dalam bentuk lain dari aktivitas fisik.

4. Kurkumin: Salah satu bahan aktif dalam kunyit ini menunjukkan sifat anti-nyeri yang ampuh. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Pain Research, kurkumin lebih kuat dan lebih tahan lama dari 1000 mg acetaminophen atau 100 mg dari obat nimesulide. Sementara penelitian ini adalah pada efek anti-nyeri umum kurkumin, penelitian lain seperti salah satu yang diterbitkan dalam jurnal Neuroscience Letters, secara khusus mempelajari efek senyawa pada nyeri saraf, neuralgia terutama diabetes, dan menemukan hal itu efektif.

5. Peregangan dan Yoga: Peregangan atau berpartisipasi dalam postur yoga juga dapat membantu untuk nyeri saraf. Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Back and Musculoskeletal Rehabilitation menemukan bahwa yoga membantu melawan nyeri saraf yang disebabkan oleh linu panggul.

7 Cara Alami Untuk Membantu Meringankan Nyeri Saraf
6. Bunga Feverfew (Tanacetum parthenium): Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak alkohol bunga feverfew yang dikenal sebagai tincture ternyata efektif terhadap nyeri saraf. Kebetulan, ekstrak daunnya tidak seefektif yang dihasilkan bunga, jadi jika Anda memilih ramuan ini untuk membantu mengatasi nyeri, pastikan untuk menggunakan ekstrak bunganya. Juga, perlu diingat bahwa feverfew tidak segera menghilangkan rasa sakit namun secara bertahap mengurangi rasa sakit dari waktu ke waktu. Mungkin butuh satu atau dua bulan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

7. Bunga St. John’s Wort (Hypericum perforatum): Sementara ramuan berbunga kuning yang indah ini paling banyak dikenal karena dampaknya pada depresi, penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal medis Italia Fitoterapia menemukan bahwa St. John’s Wort dan ekstrak bunga feverfew yang sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit dari neuropati terkait dengan diabetes. Obat herbal ini terbukti sebanding dengan tiga obat yang berbeda digunakan untuk kondisi tersebut, termasuk diantaranya: carbamazepine, lamotrigin dan l-asetil levocarnitine.

7 Cara Alami Untuk Membantu Meringankan Nyeri Saraf
Para peneliti percaya bahwa dua senyawa yang ditemukan di St. John’s Wort bertanggung jawab atas sifat anti-nyerinya. Dikenal sebagai Hiperofin dan hypericin, senyawa ini terjadi secara alamiah dalam mengurangi rasa sakit. Minyak yang dibuat dari St. John’s Wort dapat diterapkan untuk membantu meringankan rasa sakit dari neuropati diabetes. Cukup oleskan minyak dua sampai tiga kali sehari sampai gejala membaik.

Selain itu, tincture yang dibuat dari tanaman Feverfew juga dapat membantu mengatasi nyeri saraf dari dalam ke luar. Karena banyak obat berinteraksi dengan St. John’s Wort, maka pastikan untuk memeriksa dengan apoteker Anda sebelum menggabungkan mereka. Ramuan ini juga dapat meningkatkan sensitivitas terhadap sinar matahari, jadi hindari paparan sinar matahari dalam waktu dua sampai tiga jam setelah menggunakan St. John’s Wort. Selain itu, hindari juga memakai St. John’s Wort saat hamil atau menyusui.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...