Obat Untuk Neuropati Diabetes Yang Menyakitkan


Jumat, 15 Desember 2017
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Obat Untuk Neuropati Diabetes Yang Menyakitkan

Neuropati, atau kerusakan pada saraf, adalah kelainan yang melemahkan, dan diabetes sejauh ini adalah penyebab paling umumnya. Sampai 50 persen penderita diabetes akhirnya akan mengalami neuropati selama perjalanan penyakit mereka. Ini bisa "sangat menyakitkan, dan rasa sakitnya sering resisten terhadap perawatan konvensional." Sebenarnya, saat ini, tidak ada pengobatan yang efektif untuk neuropati diabetes. Dokter hanya mengandalkan steroid, opiat dan antidepresan untuk mencoba menengahi penderitaan tersebut.

Baca Juga:

Namun sebuah penelitian yang luar biasa diterbitkan 20 tahun lalu tentang regresi neuropati diabetes dengan pola makan nabati. Ada dua jenis neuropati diabetes yaitu tipe "yang relatif tidak menyakitkan yang ditandai dengan mati rasa, kesemutan dan seperti tertusuk pin atau jarum" dan bentuk kedua, yang "menyakitkan dengan sensasi terbakar atau sakit sampai pada titik yang menyiksa, nyeri yang menusuki." Studi ini berkonsentrasi pada jenis neuropati diabetik yang menyakitkan.

Obat Untuk Neuropati Diabetes Yang Menyakitkan
sumber gambar

Dua puluh satu penderita diabetes menderita neuropati nyeri simtomatik moderat atau lebih buruk selama sepuluh tahun ditempatkan pada keseluruhan makanan, bersamaan dengan makanan nabati yang berjalan setengah jam setiap hari. Bertahun-tahun menderita dan kemudian menyelesaikan rasa sakit pada 17 dari 21 pasien dalam beberapa hari.

Mati rasa terasa membaik juga, dan efek sampingnya bagus. Mereka kehilangan sepuluh pon, gula darah menjadi lebih baik, dan kebutuhan insulin turun menjadi dua. Dan, di lima pasien, neuropati menyakitkan mereka pun tidak sembuh, begitu pula diabetes mereka. Gula darah mereka normal, dan mereka semua tidak minum obat. Trigliserida dan kolesterol mereka juga meningkat, seperti halnya tekanan darah tinggi. Faktanya, sudah hilang sekitar setengah obat hipertensi - penurunan 80 persen yang secara keseluruhan membutuhkan obat tekanan darah tinggi dalam waktu tiga minggu.

Sekarang, ini adalah program live-in, di mana makanan pasien disediakan. Apa yang terjadi setelah mereka dikirim pulang? Ke 17 orang tersebut diikuti selama bertahun-tahun, dan kelegaan dari neuropati yang menyakitkan berlanjut atau meningkat lebih jauh untuk semua kecuali satu orang. Bagaimana mereka mendapatkan kepatuhan seperti itu? Menurut para peneliti, "Sakit dan kesehatan buruk adalah faktor pendorong yang kuat."

Neuropati diabetik adalah salah satu kondisi yang paling menyakitkan dan membuat frustrasi untuk diobati dalam semua pengobatan, dan 75 persen pasien disembuhkan dalam beberapa hari dengan pengobatan alami, tidak beracun, dan bermanfaat yaitu diet yang terdiri dari makanan nabati utuh.

Bagaimana kerusakan saraf bisa dibalik begitu mendadak? Itu belum tentu merupakan peningkatan kontrol gula darah, karena butuh waktu sekitar sepuluh hari untuk diet dapat mengendalikan diabetes, sedangkan rasa sakitnya hilang dalam waktu empat hari. "Ada beberapa mekanisme dimana diet vegetarian total (vegan) bekerja untuk meringankan masalah neuropati diabetes dan juga kondisi diabetes itu sendiri." Spekulasi yang paling menarik para peneliti adalah bahwa hal itu bisa menjadi lemak trans yang ditemukan secara alami, daging, susu, dan minyak nabati olahan yang bisa menyebabkan respons inflamasi. Mereka menemukan persentase lemak yang signifikan yang ditemukan di bawah kulit orang-orang yang makan daging atau susu terdiri dari lemak trans, sedangkan makanan ketat tanpa makanan nabati tidak ada.

Para periset menancapkan jarum di bokong orang yang makan makanan yang berbeda dan menemukan bahwa sembilan bulan atau lebih diet ketat nabati tampaknya menghilangkan lemak trans dari tubuh mereka (atau setidaknya pantatnya). Rasa sakit mereka, bagaimanapun, tidak butuh waktu sembilan bulan untuk mendapatkan yang lebih baik, bahkan hari ini menjadi lebih baik.

Kemungkinan besar, hal itu disebabkan adanya peningkatan aliran darah. "Biopsi saraf pada penderita diabetes dengan neuropati progresif berat... telah menunjukkan penyakit pembuluh darah kecil di dalam sarafnya." Ada pembuluh darah di dalam saraf kita yang bisa tersumbat. Tingkat oksigen di saraf penderita diabetes ternyata lebih rendah daripada tingkat darah de-oksigen. Kurangnya oksigen di dalam saraf mungkin timbul dari penyumbatan di dalam pembuluh darah yang meredakan saraf oksigen, mungkin menyebabkan mereka menangis kesakitan.



Namun, dalam beberapa hari, perbaikan dalam reologi darah, atau kemudahan aliran darah, pada pola makan nabati mungkin memainkan peran penting dalam pembalikan neuropati diabetes. Diet berbasis tanaman juga dapat menurunkan kadar IGF-1 di dalam bola mata penderita diabetes dan juga mengurangi risiko retinopati (kehilangan penglihatan diabetes). Tapi, "cara yang paling efisien untuk menghindari komplikasi diabetes adalah dengan menghilangkan diabetes, dan ini sering dilakukan untuk pasien tipe 2 yang membuat komitmen tetap pada olahraga sehari-hari dan diet vegan rendah lemak pada semua makanan."

Sejak laporan awal pembalikan neuropati, hasilnya telah direplikasi dengan perbaikan yang signifikan pada mati rasa dan pembakaran.

Intinya adalah, untuk mengobati neuropati diabetes, tidaklah sulit, cukup Anda lakukan pengobatan secara alami yaitu makan makanan nabati secara utuh, hindari makan daging serta susu, alangkah baiknya beralih ke diet vegan (makan lebih banyak sayur-sayuran). Serta berolahraga yang rutin. Konsultasikan dengan dokter Anda, mana hal yang terbaik untuk Anda.


Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recomended For You:

loading...
loading...