Klaim Minyak Kelapa Buruk Untuk Jantung, Itu Tidak Benar!


Jumat, 12 Januari 2018
Label: , , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Klaim Minyak Kelapa Buruk Untuk Jantung, Itu Tidak Benar!

Dikarenakan adanya sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh American Heart Association (AHA), dimana menyatakan bahwa minyak kelapa itu berbahaya bagi kesehatan, sehingga menyebabkan banyak orang yang telah meninggalkan minyak goreng kesukaan mereka itu dan beralih ke minyak canola. Bagaimanapun, AHA merekomendasikan yang terakhir ini sebagai pilihan yang seharusnya lebih sehat yang menunjukkan bahwa memasak dengan minyak kelapa sama tidak sehatnya seperti memasak dengan mentega, daging sapi ataupun lemak daging. Apakah benar seperti itu?

Baca Juga:

Mungkin banyak yang akan tergoda untuk mematuhi penasehat AHA, membuat mereka percaya bahwa kelapa, dan minyak yang diambil darinya, adalah penjahat yang menguntit kita dari rak-rak toko sembako yang menunggu untuk menyumbat arteri kita dan memaksa kita mengalami kematian dini akibat serangan jantung atau stroke. Tapi apakah minyak kelapa benar-benar musuh kesehatan kita atau apakah penasihat AHA hanyalah perspektif alarm tentang minyak yang sehat? Lalu, apa yang seharusnya dipercaya?

sumber gambar

Baiklah, saya mulai dengan menyatakan bahwa menggabungkan semua lemak jenuh bersama (mentega, lemak daging, lemak daging sapi dan minyak kelapa yang mengandung sekitar 82 persen lemak jenuh) dan menyatakan bahwa semua kejahatan sebenarnya adalah penyederhanaan yang berlebihan. Di sisi lain, AHA juga menyarankan untuk mengkonsumsi lebih banyak minyak dari kacang-kacangan, biji-bijian dan alpukat, serta jagung, kanola dan kedelai. Tiga makanan terakhir, dan minyak yang berasal darinya, dimodifikasi secara genetis dan biasanya mengandung glifosat pestisida yang berbahaya, ini sebaiknya dihindari, berlawanan dengan yang akan diberikan AHA kepada Anda.

Tapi, mari kita kembali ke minyak kelapa. AHA menunjukkan bahwa mengonsumsi minyak kelapa akan meningkatkan kolesterol LDL (sering disebut kolesterol "jahat") dan menambahkan bahwa minyak tersebut tidak memiliki kualitas yang mengimbangi efek merusaknya. Kenyataannya adalah: minyak kelapa BISA menaikkan kolesterol LDL tepat di samping kolesterol HDL (sering disebut kolesterol "baik"). Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi minyak kelapa meningkatkan kolesterol HDL dan dapat berkontribusi mengurangi lemak perut, yaitu sebuah faktor yang merupakan kontributor terdokumentasi dengan baik terhadap penyakit jantung. Dengan kata lain, mengkonsumsi minyak kelapa sebenarnya bermanfaat untuk memperbaiki dua faktor yang terkait dengan penyakit jantung.

Tapi bagaimana dengan potensi peningkatan kolesterol LDL? Nah, juri masih keluar tentang betapa berbahayanya kesehatan jantung. Sementara beberapa ahli mengklaim bahwa itu adalah nemesis kesehatan jantung, yang lain mengutip pentingnya kolesterol untuk memproduksi hormon penting yang dibutuhkan untuk kesehatan. Perdebatan berlanjut dan ada kebenaran di kedua kubu tersebut. Sementara kolesterol tidak boleh diabaikan sama sekali karena para blogger di internet nampaknya akan merekomendasikan, seharusnya tidak begitu ditakuti. Kita sebenarnya juga membutuhkan kolesterol untuk bertahan hidup (bagaimanapun juga, ini adalah prekursor langsung kortisol, yang dibutuhkan seumur hidup, dan juga untuk perbaikan arteri) tapi kita juga tidak memerlukannya dalam jumlah yang berlebihan.

Menurut penelitian yang diterbitkan di Annals of New York Academy of Sciences, minyak kelapa mengandung trigliserida rantai menengah (atau MCT) yang telah ditunjukkan dalam penelitian untuk menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk manfaat kognitif bagi mereka yang menderita penyakit Alzheimer ringan.



Selain itu, penelitian yang dipublikasikan di European Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa trigliserida rantai menengah yang ditemukan dalam minyak kelapa juga bermanfaat dalam pengendalian berat badan di antara mereka yang diteliti.

Penelitian lebih lanjut di jurnal medis Metabolism menemukan bahwa trigliserida rantai menengah mungkin membantu dalam memadamkan peradangan, yang dikaitkan dengan lusinan kondisi kesehatan kronis, termasuk: artritis, penyakit jantung, kanker dan diabetes.

Dengan kata lain, kelapa dan trigliserida rantai menengahnya mungkin menawarkan berbagai manfaat kesehatan, beberapa di antaranya termasuk faktor penyakit jantung seperti berat badan, lemak perut dan pembengkakan.

Jadi sebelum Anda membuang minyak kelapa ke tepi jalan, Anda mungkin ingin melakukan pendekatan yang lebih moderat terhadap kesehatan Anda dan mempertimbangkan pro dan kontra serta bagaimana kesehatannya sesuai dengan kesehatan Anda.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...