Cara Alami Untuk Mengobati Tukak Lambung


Jumat, 31 Agustus 2018
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Cara Alami Untuk Mengobati Tukak Lambung

Jika Anda menderita tukak lambung, Anda mungkin ingin beralih ke pendekatan alami untuk penyembuhan yang didukung oleh bukti ilmiah. Itu karena beberapa obat yang sering digunakan telah dikaitkan dengan kanker dan kehilangan ingatan. Penelitian di jurnal medis Gut menemukan bahwa inhibitor pompa proton (PPI) yang digunakan untuk tukak lambung telah dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker perut secara signifikan, sementara penelitian lain menemukan kaitan dengan serangan jantung dan demensia. Hmmm, tentu saja hal ini semakin membuat banyak orang berpikir dua kali untuk mengambil obat.

Baca Juga:

Apa itu tukak lambung?

Tukak lambung adalah luka di saluran pencernaan yang sering dikaitkan dengan infeksi yang melibatkan bakteri yang dikenal sebagai Helicobacter pylori (H. pylori). Yang paling umum adalah: sakit maag dan borok usus, yang dikenal sebagai tukak lambung (peptic ulcers) ketika mereka muncul di perut atau bagian atas usus.

Cara Alami Untuk Mengobati Tukak Lambung
sumber gambar

Ada banyak obat alami yang terbukti untuk mengobati rasa sakit dan radang tukak lambung dan membantu mereka untuk menyembuhkannya. Berikut beberapa pilihan yang dapat Anda coba:

Blackberry

Blackberry mengandung senyawa anti-inflamasi kuat yang dikenal sebagai elligatannins yang telah ditunjukkan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal online PLoS One untuk secara signifikan mengurangi peradangan pada lapisan mukosa lambung. Mereka yang makan blackberry secara teratur mengalami pengurangan 88% tukak lambung.

Jus Aloe Vera (Jus Lidah Buaya)

Jus lidah buaya adalah terapi yang terbukti untuk menyembuhkan lambung yang meradang dan dinding usus serta tukak lambung. Idealnya, ambil satu ons di pagi hari dengan perut kosong. Satu studi yang diterbitkan dalam African Journal of Pharmacy and Farmacology menemukan bahwa lidah buaya sama efektifnya dengan obat yang biasa digunakan dalam pengobatan tukak lambung.

Chamomile

Jika Anda menikmati secangkir teh chamomile sebelum tidur, Anda beruntung. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis Pharmacologia, penelitian menunjukkan bahwa ramuan chamomile (Matricaria recutita) dan konstituen alaminya, bisa menunjukkan kapasitas anti-ulkus yang kuat. Ekstrak bunga chamomile Jerman mengurangi sekresi asam lambung dan efeknya pada tukak lambung. Buatlah secangkir teh chamomile dengan merendam satu sendok teh bunganya dalam secangkir air mendidih selama setidaknya sepuluh menit. Minum dua hingga tiga kali sehari untuk efektivitas maksimum. Jangan gunakan chamomile jika Anda memiliki alergi ragweed karena mereka berada di spesies tanaman yang sama.

Madu Manuka

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Asia Pasifik tentang Biomedik Tropis, para ilmuwan menemukan bahwa madu Manuka mendemonstrasikan tindakan antibakteri terhadap 60 spesies bakteri, termasuk H. pylori, yang sering terlibat dalam tukak lambung.



Probiotik

Mikroba bermanfaat, seperti yang ditemukan dalam makanan fermentasi, dikenal sebagai probiotik. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Laboratorium Imunologi dan Diagnostik menemukan bahwa suplementasi probiotik dengan strain bakteri yang disebut Lactobacillus johnsonii efektif mengurangi infeksi H. pylori dalam pengobatan ulkus. Ikuti instruksi untuk produk yang Anda pilih.

------------
Meskipun obat tukak lambung umum memberikan efek samping yang serius, itu tidak berarti Anda harus menderita. Ada beberapa makanan yang sangat baik dan obat-obatan alami yang menawarkan dukungan dengan penyembuhan serta berurusan dengan rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan mereka. Tentu saja, pastikan terlebih dahulu memeriksakan diri Anda ke dokter sebelum menggunakan solusi alami untuk diet atau suplemen Anda.

Hentikan penggunaannya jika Anda menemukan makanan atau obat apa pun yang memperburuk gejala sakit Anda.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recomended For You:

loading...
loading...