8 Cara Mengatasi Asam Lambung Rendah


Minggu, 19 Agustus 2018
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - 8 Cara Mengatasi Asam Lambung Rendah

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa Asam lambung yang rendah ternyata juga berisiko mengganggu kesehatan, karena asam lambung sebenarnya juga dibutuhkan untuk proses pencernaan makanan dan suplemen ke dalam komponen nutrisi terkecil. Sehingga dapat diserap oleh darah.

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi beban asam hidroklorik yang disekresikan di perut Anda atau meningkatkan produksinya.

Baca Juga:

Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk memberikan dorongan asam lambung Anda:

1. Minum Cuka Sari Apel

Tambahkan satu sendok makan cuka sari apel organik tanpa filter, yang tidak dipasteurisasi, hingga setengah cangkir air dan minum sekitar 10 menit sebelum makan. Ini akan membantu meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk mencerna makanan. Hindari cuka sari apel jika Anda menderita sakit maag.

8 Cara Mengatasi Asam Lambung Rendah
sumber gambar

2. Kurangi Makan Protein Hewani

Sementara kebanyakan orang salah berasumsi bahwa makanan nabati lebih sulit dicerna daripada makanan hewan, kenyataannya justru sebaliknya. Jumlah asam lambung yang tinggi diperlukan untuk mencerna protein hewani. Untungnya, ada banyak sumber protein tanaman yang sangat baik, termasuk diantaranya: kacang (pilih almond mentah, tawar, kacang Brazil, kacang mete, kacang macadamia, pecans, pistachio, walnut), biji (termasuk chia, biji rami, biji labu, quinoa, biji bunga matahari dan biji wijen), kacang-kacangan (kacang merah, kacang hitam, kacang navy, kacang pinto, kacang Romano, buncis, dan lain-lain), serta alpukat, kelapa dan tanaman berbasis alternatif untuk susu dan keju.

3. Makan Lebih Banyak Makanan Fermentasi

Apakah Anda menyukai kimchi, sauerkraut, yoghurt atau yogurt vegan, makanan yang difermentasi dicerna oleh mikroorganisme yang menguntungkan yang dikenal sebagai probiotik untuk membantu membuat pencernaan lebih mudah. Idealnya, nikmati sejumlah kecil makanan yang difermentasi setiap kali makan.

4. Makan Lebih Banyak Makanan Mentah

Makanan mentah seperti buah-buahan, sayuran, dan kecambah, mengandung semua enzim yang diperlukan untuk mencerna makanan. Asalkan Anda mengunyah mereka dengan cukup baik, makanan ini sangat mudah dicerna dan nutrisi mereka mudah diserap ke dalam aliran darah.

5. Makanlah Lebih Kecil, Kurangi Makanan Kompleks

Sebagian besar dari kita makan lebih banyak daripada yang kita butuhkan dan makan makanan yang lebih kompleks dari yang seharusnya. Kita mungkin berpikir burger, kentang goreng, minuman ringan, diikuti dengan makanan penutup semacam biasa tetapi tubuh tidak pernah dirancang untuk makan dengan cara ini. Dengan makan makanan yang lebih kecil dan lebih sederhana, Anda akan segera menyadari banyak gejala pencernaan Anda yang hilang.



6. Kunyah Makanan Anda

Perut Anda tidak dimaksudkan untuk melakukan semua aktivitas pencernaan. Gigi Anda dirancang untuk memastikan bahwa makanan yang Anda makan sudah dipecah saat sampai ke perut Anda. Dan, selama proses mengunyah, jus pencernaan yang dikenal sebagai ptyalin bercampur dengan makanan untuk membantu pencernaan memulai dengan baik sebelum makanan Anda mencapai perut Anda. Cobalah untuk mengunyah setiap gigitan makanan setidaknya 30 hingga 40 kali.

7. Lengkapi Dengan Enzim Pencernaan

Melengkapi dengan enzim spektrum penuh yang mengandung protease untuk mencerna protein, lipase untuk mencerna lemak, amilase untuk mencerna karbohidrat, dan selulase dan hemiselulase untuk mencerna serat dapat membantu. Pastikan produk yang Anda pilih bebas dari organisme yang dimodifikasi secara genetik (GMO) karena banyak produk enzim mengandung transgenik.

8. Tambahkan dengan Betain Hidroklorida dan Pepsin

Melengkapi dengan alat bantu pencernaan ini akan membantu memastikan Anda memiliki asam lambung yang cukup untuk mencerna makanan yang Anda makan. Makanlah dengan makanan. Ikuti instruksi paket untuk produk yang Anda pilih. Hindari penggunaan jika Anda menderita maag.

--------
Nah, itulah kedelapan cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengatasi masalah asalam lambung rendah Anda. Semoga tips ini bermanfaat. Jaga lambung Anda dengan baik!

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recomended For You:

loading...
loading...