Atasi Tulang Keropos Dengan Menjaga Kesehatan Usus


Sabtu, 30 Juni 2018
Label: , , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Atasi Tulang Keropos Dengan Menjaga Kesehatan Usus

Kebanyakan orang hanya memikirkan kalsium ketika mereka mempertimbangkan untuk mempertahankan atau membangun tulang yang kuat dan sehat, tetapi penelitian baru menunjukkan bahwa mereka harus memikirkan probiotik. Saya akan membahas studi baru, menjelaskan pentingnya kesehatan usus terhadap kesehatan tulang, dan menyertakan saran untuk cara terbaik agar mendapatkan lebih banyak probiotik ke dalam diet Anda.

Baca Juga:

Penelitian baru yang dilakukan di Universitas Gothenburg dan diterbitkan dalam Journal of Internal Medicine menemukan bahwa probiotik membantu mencegah keropos tulang, terutama pada orang tua. Penelitian terkontrol plasebo, double-blind menemukan bahwa strain probiotik yang dikenal sebagai Lactobacillus reuteri (atau L. reuteri) efektif dalam memotong keropos tulang menjadi setengahnya.

Atasi Tulang Keropos Dengan Menjaga Kesehatan Usus
sumber gambar

Ketika kita menua kita cenderung kehilangan massa tulang, tetapi para peneliti menemukan bahwa ketika wanita di atas usia 70 diberi suplemen probiotik atau plasebo, perbedaannya sangat mencengangkan. Para wanita yang mengonsumsi suplemen probiotik kehilangan setengah kepadatan tulang sebanyak wanita yang mengonsumsi pil plasebo.

Sementara probiotik mungkin memiliki efek perlindungan yang sama terhadap penipisan tulang pada wanita usia dan pria lainnya, penelitian ini berfokus pada wanita yang lebih tua.

Osteoporosis adalah suatu kondisi yang ditandai dengan massa tulang yang rendah atau kehilangan massa tulang dari waktu ke waktu. Tulang kehilangan mineral mereka, menjadi keropos dan rentan terhadap patah tulang atau pecah tulang. Seseorang rentan terhadap patah tulang atau pecah tulang, atau osteoporosis jika mereka mengalami keropos tulang yang berlebihan. Meskipun kita cenderung menganggap osteoporosis sebagai penyakit kekurangan kalsium, kenyataannya adalah jumlah kalsium yang cukup hanya sebagian dari masalah. Kesehatan usus juga merupakan pertimbangan penting.

Hanya sedikit orang yang berpikir bahwa kesehatan usus mungkin bisa berperan dalam kesehatan tulang, tetapi semakin banyak penelitian yang dilakukan, termasuk studi Universitas Gothenburg yang terbaru. Tapi, penelitian sebelumnya juga mendukung.



Usus telah lama dikenal untuk mengatur penyerapan kalsium. Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa setelah mulut Anda, perut, usus telah mengekstraksi nutrisi kunci dari makanan yang Anda makan, nutrisi melewati dinding usus langsung ke aliran darah. Jika Anda memiliki usus yang tidak sehat, maka kemampuan untuk menyerap nutrisi seperti kalsium, boron, magnesium dan lain-lain yang terlibat dengan membangun tulang yang kuat, tidak akan sampai ke darah di mana kemudian dapat melakukan perjalanan ke tulang.

Sebaliknya, mendukung usus yang sehat dapat membantu meningkatkan penyerapan nutrisi penambah tulang penting untuk membantu menjaga mereka tetap kuat dan mencegah patah tulang serta pecah tulang. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis Osteoporosis International menemukan bahwa makan yogurt secara teratur dapat membantu memperlambat pengeroposan tulang. Hasil studi tidak terkait dengan kalsium, protein atau kandungan energi dari yogurt, menunjukkan budaya probiotik yang ditemukan dalam yoghurt, kita harus berterima kasih atas hasilnya.

Bahkan jika Anda lebih memilih untuk menghindari yogurt berbahan dasar susu, atau memiliki alergi atau intoleransi laktosa terhadap yoghurt, Anda dapat menuai manfaat yoghurt berbasis tanaman, seperti yoghurt kedelai. Meskipun kedelai telah difitnah karena telah dimodifikasi secara genetik, dalam penelitian di Journal of Agricultural and Food Chemistry menemukan bahwa kedelai yang difermentasi yang mengandung strain probiotik L. paracasei dan L. plantarum menghasilkan peningkatan kepadatan tulang dan ketebalan yang signifikan. Dalam penelitian ini, hasilnya dicapai setelah asupan yogurt kedelai setiap hari selama 8 minggu. Tentu saja, jika Anda memilih yogurt kedelai, pilih hanya varietas organik bersertifikat.

Atasi Tulang Keropos Dengan Menjaga Kesehatan Usus
sumber gambar

Meskipun saya tidak mengetahui adanya penelitian lain tentang efek yogurt nabati, seperti jambu mete, kelapa atau almond, pada kesehatan tulang atau osteoporosis, sangat mungkin bahwa mereka juga akan menghasilkan hasil pembentukan tulang yang serupa.

Jadi, lanjutkan dan makan diet kalsium tinggi dan masukkan suplemen nutrisi berkualitas tinggi apa pun yang Anda pilih untuk memperkuat tulang, tetapi usahakan untuk meningkatkan kesehatan usus Anda melalui makanan yang difermentasi dan strain probiotik spesifik yang disebutkan sebelumnya untuk memastikan terpenuhinya hubungan kesehatan antara usus dan tulang.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recomended For You:

loading...
loading...