Terapi Komplementer Untuk Meringankan Sakit Kronis


Minggu, 18 September 2016
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Terapi Komplementer Untuk Meringankan Sakit Kronis

Dalam banyak kasus, pengobatan tidak selalu memberikan cukup bantuan dari beberapa bentuk rasa sakit kronis. Banyak juga yang datang dengan berbagai efek samping yang tidak menyenangkan, sehingga menjadi alasan besar mengapa penderita sakit kronis mencoba mencari alternatif lain yang dapat membuat mereka lega.

Review penelitian dari National Center for Complementary and Integrative Health menerangkan bahwa beberapa terapi komplementer akan dapat membantu membawa beberapa bantuan tambahan selain penggunaan obat penghilang rasa sakit.

Baca Juga:

Dalam upaya untuk menentukan hubungan antara rasa sakit dan terapi komplementer, tim peneliti meneliti 150 acak, studi terkontrol pada lima dari bentuk umum sakit kronis (nyeri punggung, nyeri leher, fibromyalgia, osteoarthritis, sakit kepala dan migrain) yang telah dilakukan selama 50 tahun terakhir. Terapi komplementer sebagai pengobatan dianggap efektif jika persepsi rasa sakit berkurang dan jika kecacatan yang berhubungan dengan nyeri meningkat jika dibandingkan terhadap kelompok kontrol.

Terapi Komplementer Untuk Meringankan Sakit Kronis
sumber gambar

Nah, beberapa terapi komplementer berikut ini yang ditemukan oleh para peneliti dalam kajian mereka:

Akupunktur

Terapi ini sering digunakan dalam pengobatan Cina kuno, akupunktur melibatkan penempatan jarum yang sangat tipis di kulit sepanjang hotspot energik tertentu pada tubuh dalam upaya untuk menyeimbangkan 'chi' individu. Ide di balik akupunktur adalah untuk mengembalikan aliran chi atau energi ketika penyumbatan terjadi akibat kondisi tertentu. Dari empat studi yang terlibat dalam review penelitian, akupunktur terbukti membantu beberapa orang dengan nyeri punggung dan osteoarthritis lutut.

Yoga

Ada bukti yang signifikan yang menunjukkan bahwa yoga efektif dalam membantu nyeri punggung. Namun, bentuk-bentuk latihan menunjukkan hasil yang sama. Mengingat fokus yoga pada integrasi pikiran / tubuh dikombinasikan dengan rendah dampak peregangan dan bekerja fleksibilitas, beberapa orang mungkin menemukan bahwa ada sebuah efek relaksasi tambahan ketika berlatih yoga bila dibandingkan dengan bentuk-bentuk olahraga lain. Pose seperti kucing / sapi, berpose anak, kobra dan anjing sangat ideal untuk peregangan punggung.

Teknik Relaksasi

Kegiatan yang membantu orang rileks ini menjadi pengobatan yang aman dan efektif bagi mereka yang menderita sakit kepala parah atau migrain. Upaya untuk mengelola stres dan membuat lebih banyak waktu untuk beristirahat adalah beberapa contoh teknik relaksasi yang bisa berlaku di sini.

Tai Chi

Tai Chi adalah praktek Cina kuno lainnya yang menggabungkan gerakan lambat, pernapasan dan meditasi, sebagian besar dengan posisi berdiri dan posisi keseimbangan. Tujuan dari Tai Chi adalah untuk meningkatkan sirkulasi serta membawa keseimbangan pikiran dan tubuh. Para peneliti menyimpulkan bahwa Tai Chi membawa beberapa manfaat bagi mereka yang menderita osteoartritis lutut dan menyarankan bahwa mungkin membantu untuk mereka yang menderita fibromyalgia untuk efek relaksasi nya.

Pijat Terapi

Ada lebih dari 80 gaya yang berbeda dari pijat terapi yang melibatkan penggunaan berbagai teknik tekanan dan gerakan untuk menghilangkan rasa sakit dari cedera atau hanya untuk mendukung kesehatan secara keseluruhan. Sayangnya, bukti pijat dan bentuk-bentuk lain dari terapi seperti manipulasi tulang belakang dan manipulasi osteopathic untuk menghilangkan rasa sakit jauh lebih lemah dibandingkan dengan temuan untuk terapi yang tercantum di atas. Beberapa penelitian yang terlibat dalam review menunjukkan bahwa pijat dapat menawarkan bantuan jangka pendek dari sakit punggung dan sakit leher.

------------
Nah, itulah beberapa terapi yang bisa Anda lakukan. Namun, untuk sementara ini review penelitian masih akan terus memberikan titik terang baru tentang bagaimana terapi komplementer dapat benar-benar membantu beberapa orang mengelola rasa sakit kronis mereka di samping atau sebagai alternatif untuk bantuan medis profesional. Kita masih ada keterbatasan dalam data untuk mempertimbangkannya. Banyak studi yang kecil, melibatkan kurang dari 100 peserta, dan beberapa hanya melihat demografis tertentu saja.

Jika Anda berpikir Anda mungkin menikmati salah satu bentuk terapi di atas, apakah Anda menderita sakit kronis atau tidak, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba. Konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu jika Anda berencana untuk mencari salah satu dari terapi ini untuk bantuan dalam menghilangkan rasa sakit Anda.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


2 komentar:

  1. cara - cara melakukannya ga belum di bahas ya mas. mislakan cara relaksasi atau tai chi yang baik dan benar begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo seperti itu, berarti judulnya berubah lagi mas, lebih difokuskan ke salah satu jenis terapinya. Mungkin nanti akan coba saya bahas. kalo sekarang kan sedang membahas terapi apa saja yang masuk ke dalam terapi komplementer.

      Hapus

Recomended For You:

loading...
loading...