Apakah Video Games Baik Untuk Otak?


Minggu, 13 Agustus 2017
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Apakah Video Games Baik Untuk Otak?

Para ilmuwan telah mempelajari dampak berbagai macam jenis permainan pada area otak tertentu. Sementara ketidakaktifan fisik yang terkait dengan sesi game yang panjang dapat berdampak negatif pada kebugaran umum, tidak dapat disangkal bahwa permainan video juga dapat menawarkan manfaat kesehatan yang penting.

Selain memperbaiki refleks, beberapa jenis permainan juga bisa menguntungkan pemain dengan memperbaiki pemecahan masalah, kesadaran spasial dan dalam hal game online, bahkan kepercayaan sosial.

Baca Juga:

Dalam sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam jurnal Molecular Psychiatry, para ilmuwan menggunakan pemindai MRI untuk menganalisis jenis dampak sesi permainan yang sering terjadi pada otak.

Apakah Video Games Baik Untuk Otak?
sumber gambar

Untuk tes tersebut, 43 orang yang biasanya tidak bermain game diminta menghabiskan 90 jam selama 10 minggu untuk bermain game action (seperti Call of Duty) atau platformer (seperti Super Mario).

Hasilnya menunjukkan bahwa mereka yang bermain game action kehilangan materi abu-abu di hippocampus sementara mereka yang bermain platformer benar-benar mendapatkan materi abu-abu di hippocampus.

“Video Games Dapat Mempengaruhi Otak Secara Berbeda, Bergantung pada Apa yang Anda Mainkan.”

"Pada sebagian besar permainan video action, ada layar GPS yang dilapisi di layar," kata pemimpin studi Gregory West. "Ada juga penanda wayfinding yang dilapisi dengan lingkungan, dan kami tahu dari studi terdahulu bahwa ketika orang didorong untuk menavigasi menggunakan isyarat ini, sungguh, mereka tidak menggunakan sistem memori hippocampal mereka untuk dinavigasi."

"Ini seperti autopilot otak Anda, Anda bisa memikirkannya seperti itu."

Mereka yang bermain game action seharusnya tidak terlalu khawatir dengan hasilnya.

"Jika saya harus merekomendasikan jenis video game kepada seseorang, maka itu adalah platform 3D atau permainan logika puzzle," kata West. "Bukti jelas pada saat ini bahwa game ini bisa bermanfaat."

Sumber Bacaan


Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...