Memahami Tubuh Anda Dari Siklus Bulanan


Sabtu, 19 Agustus 2017
Label:
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Memahami Tubuh Anda Dari Siklus Bulanan

Jika Anda ingin memperbaiki hidup, kesehatan dan kebahagiaan Anda, maka sangatlah penting untuk menyeimbangkan hormon Anda terlebih dahulu. Termasuk diantaranya adalah pelacakan siklus bulanan Anda

Apakah Anda berpikir bahwa melacak masa menstruasi itu hanya dilakukan semata-mata untuk wanita yang sedang mencoba untuk hamil saja? Maka pikirkanlah sekali lagi. Apa yang terjadi selama siklus bulanan Anda sebenarnya sudah mengatakan banyak tentang apa yang terjadi secara hormonal di tubuh Anda, dan juga bagaimana Anda harus merawat diri sendiri.

Baca Juga:

Menurut aplikasi pelacakan siklus bulanan, FLO, mengatakan bahwa "Melalui setiap mingguan siklus Anda, kimia otak Anda bergeser dan Anda berpikir, merasakan, dan beroperasi dengan jelas. Anda sudah tahu dan merasakan ini, tapi tanpa peta jalan, Anda mungkin telah mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda hanya bersikap hormonal. Saat bekerja dengan baik, pergeseran hormonal ini membuat Anda secara alami cenderung melakukan hal-hal tertentu dengan lebih mudah selama fase siklus Anda yang spesifik. Inilah kekuatan Anda,"

Memahami Tubuh Anda Dari Siklus Bulanan
sumber gambar

Memahami siklus Anda memiliki kekuatan untuk mengubah seluruh hidup Anda menjadi lebih baik. Setiap aspek kehidupan kita didikte oleh berbagai fluktuasi hormon, yaitu suasana hati, stres, tingkat energi, kejernihan pikiran, kelaparan, berat badan dan banyak lagi. Dengan memahami apa yang dilakukan hormon Anda selama sebulan, menjadi mudah membuat hidup Anda bekerja dengan hormon Anda dan bukan melawannya.

Berikut manfaat yang dapat Anda peroleh dengan melacak siklus bulanan Anda:

Kesehatan Tubuh Yang Lebih Baik

Bergantung pada minggu berapa Anda berada dalam siklus Anda, makanan dan nutrisi berbeda diperlukan agar Anda dapat melakukan yang terbaik. Sebenarnya, makan untuk hormon Anda dapat memperbaiki atau menghilangkan gejala PMS (Pre-menstrual Syndrome) terburuk Anda, mulai dari kembung dan kram hingga jerawat dan kista.

Memahami Mood

Alih-alih bertanya-tanya mengapa Anda tiba-tiba sangat pemarah, depresi atau sedih, dengan melacak siklus Anda dapat membantu Anda memahami apa yang sedang terjadi. Bila Anda melacak masa menstruasi Anda, Anda lebih bisa memahami efek fluktuasi hormonal terhadap suasana hati Anda. Dan jika Anda melihat tren mood tertentu berulang setiap bulan, Anda dapat mulai melakukan penyesuaian gaya hidup untuk memperbaiki ketidakseimbangan hormon apa pun yang menyebabkan fluktuasi suasana hati tersebut.

Memperbaiki Hubungan Intim Anda

Memahami hormon Anda, terutama saat Anda berovulasi, bisa memberdayakan kehidupan seks Anda. Anda tidak hanya bisa memperkirakan kapan waktu ideal untuk berhubungan jika Anda mencoba untuk hamil, tapi melacak siklus Anda juga dapat membantu Anda memprediksi dorongan seksual Anda. Dorongan seks dapat meningkat sekitar waktu ovulasi, yang berarti bisa menjadi saat yang tepat untuk menjadwalkan kencan yang panas.

Jadilah Dirimu yang Terkuat

Bergantung pada hormon kita, rutinitas latihan tertentu lebih baik dari kita. Selama periode Anda, yang terbaik adalah melakukan aktivitas lembut seperti yoga dan meditasi, sedangkan minggu kedua siklus Anda mungkin adalah waktu terbaik untuk melakukan latihan kardio dan kekuatan. Bekerja dengan tubuh dan siklus Anda, kehilangan kelebihan berat badan dan membangun otot menjadi jauh lebih mudah. Yang harus Anda lakukan adalah mulai melacak dan mencatat bagaimana perasaan Anda.

Berhentilah Melawan Tubuh Anda dan Mulailah Berpartisipasi

Melacak siklus Anda memberdayakan Anda untuk dapat mengurangi stres dan menjalani kehidupan yang lebih seimbang. Ada banyak cara untuk mulai melacak periode Anda, namun untuk memahami, saya menyarankan Anda memilih aplikasi FLO. Silahkan Anda lacak di internet untuk menemukan aplikasi khusus wanita ini.

Meningkatkan Produktivitas Kerja Anda

Hormon mengendalikan segalanya, bahkan gaya kerja Anda. Misalnya, yang terbaik adalah memulai proyek kreatif baru atau mengatasi daftar tugas langsung setelah menstruasi berakhir pada fase folikular siklus Anda. Sebaliknya, waktu selama dan tepat sebelum menstruasi Anda terbaik untuk pekerjaan reflektif. Dengan melacak siklus hormon Anda, Anda dapat menyelaraskan kalender proyek Anda sehingga Anda bisa memaksimalkan diri setiap minggu.

Pahami dan Perbaiki Gejala Menstruasi Anda

Melacak periode Anda dan memasuki gejala harian Anda dapat membantu Anda memperhatikan tren dan mengatasi ketidakseimbangan kronis. Cobalah aplikasi yang disarankan di atas.

Sumber Bacaan


Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...