4 Manfaat Luar Biasa Memiliki Bunga Segar Dalam Rumah


Sabtu, 29 Juni 2019
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - 4 Manfaat Luar Biasa Memiliki Bunga Segar Dalam Rumah

Siapa yang tidak suka dengan bunga? Hampir berbagai usia, tua, muda, baik wanita maupun pria setidaknya ada perasaan menyukai keindahan bunga. Adakah yang lebih baik daripada rumah yang penuh dengan bunga segar yang berbau harum? (Mungkin ada, tapi bunga segar yang harum pasti berperingkat cukup tinggi dalam daftar tersebut)

Ada alasan mengapa kita tertarik untuk membawa bunga segar ke rumah kita. Mereka tidak hanya cantik - mereka datang dengan beberapa manfaat kesehatan yang mengesankan.

Baca Juga:

4 Manfaat Luar Biasa Memiliki Bunga Segar Dalam Rumah
sumber gambar

Nah, berikut ini adalah 4 manfaat yang akan Anda dapatkan dari menjaga bunga segar di rumah Anda. Apa sajakah itu?

Mengurangi kecemasan dan depresi

Berada di sekitar bunga (di dalam atau di luar ruangan) dapat secara signifikan mengurangi perasaan cemas dan depresi. Sudah diketahui bahwa berjalan-jalan di alam terbuka adalah cara yang ampuh untuk meningkatkan pandangan mental (dan mendukung banyak bidang kesehatan lainnya), tetapi membawa bagian-bagian kecil dari alam ke dalam rumah akan memberi banyak manfaat yang sama. Cukup dengan melihat alam, seperti bunga segar, dapat membantu meringankan keadaan mental modern kita yang hiruk-pikuk dan mengurangi stres pada tingkat yang paling dasar.

Meningkatkan kebahagiaan

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang akan merasa lebih bahagia dan lebih energik setelah hanya melihat bunga segar di pagi hari. Dan mengapa tidak? Bunga-bunga itu memang cantik. Dan kabar baiknya adalah, sementara bunga sering dianggap lebih feminin di masyarakat kita, siapa pun dan semua orang bisa menuai kebahagiaan mereka untuk meningkatkan manfaatnya. Mereka adalah pendorong suasana hati dalam kesempatan yang sama.

Mendukung kreativitas

Tunggu, bunga harum dan membuat kamu lebih kreatif ?! Betul! Dalam sebuah penelitian, mereka yang bekerja di kantor yang dipenuhi dengan bunga segar menunjukkan pemikiran yang lebih inovatif, dan menghasilkan tidak hanya lebih banyak ide, tetapi lebih banyak ide orisinal. Bunga juga membantu orang merasa lebih nyaman di ruang kerja mereka (dan mereka membuat kantor terlihat lebih baik, terutama untuk mood kita). Juga bunga adalah dekorasi yang sangat kuat!



Meningkatkan memori

Indera penciuman dan ingatan kita terkait erat di otak, yang berarti bahwa mencium bunga segar dapat memicu ingatan dengan cara yang tidak bisa dipikirkan sehari-hari. Dalam sebuah penelitian terhadap 100 lansia, mereka yang menerima bunga segar memiliki kinerja yang lebih baik dalam tugas-tugas memori dan mengalami pengayaan mengejutkan dalam ingatan pribadi daripada mereka yang tidak memiliki bunga. Rupanya, bunga mekar yang berbau harum adalah solusi alami yang sangat efektif dalam mengelola proses penuaan dan hilangnya ingatan yang terkadang sulit.

--------
Untuk itu, luangkan waktu demi menghargai hal-hal kecil dalam hidup dengan mengisi rumah Anda bunga-bunga segar yang ramah (dipanen secara lokal paling berkelanjutan, jika Anda bisa). Simpan bunga di ruang kerja Anda, hirup lavender di waktu tidur, atau isi ruangan yang paling membuat stres rumah Anda dengan bunga-bunga alami yang indah. Selamat mencoba!

Sumber Bacaan


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...