Aneka Kegunaan Bawang Putih Yang Tidak Biasa


Rabu, 15 Februari 2017
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Aneka Kegunaan Bawang Putih Yang Tidak Biasa

Pada umumnya, bawang putih dikenal oleh masyarakat sebagai bumbu masakan. Membuat masakan menjadi tercium lebih harum dan melezatkan. Selain itu, sebagian orang juga mengetahui kegunaan bawang putih sebagai pembunuh vampir seperti yang seringkali disinggung dalam film-film layar lebar. Namun, apakah Anda tahu lebih banyak tentang bawang putih?

Ternyata, tidak sampai disitu kegunaan bawang putih. Ia juga dikenal dalam dunia kesehatan sebagai umbi herbal spesial baik dalam membantu meringankan penyakit ringan maupun berbahaya seperti kanker, membunuh virus dan bakteri.

Baca Juga:

Nah, berikut beberapa manfaat dan kegunaan bawang putih yang ternyata juga bukan hanya berperan dalam kesehatan dan bumbu masakan belaka, melainkan ada kegunaan lainnya yang mungkin tidak Anda ketahui sebelumnya. Apa sajakah itu?

Aneka Kegunaan Bawang Putih Yang Tidak Biasa
sumber gambar

Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Menyembuhkan pilek. Selama ribuan tahun, bawang putih telah dikenal sebagai pengobatan untuk batuk dan pilek. Namun, ilmu pengetahuan saat itu masih belum mengetahui semuanya, sehingga penelitian terbatas telah menyarankan bahwa bawang putih akan membantu mengobati dan mencegah penyakit ini di musim dingin. Cincang siung bawang putih dan masukan dalam air panas selama sekitar 5 menit. Saring bawang putih dan minum airnya. Ini adalah sirup obat batuk alami! Anda juga dapat mencoba untuk makan 3 siung mentah bawang putih sehari sekitar musim dingin dan flu untuk mencegah terkena virus ini.

2. Menjaga Kesehatan yang Baik. Dengan sifat yang dianggap membantu jantung dan hati Anda, meningkatkan metabolisme besi Anda, mencegah kanker, dan melawan bakteri serta virus, maka bawang putih adalah komponen penting dari diet yang sehat. Cobalah untuk makan satu atau dua siung setiap harinya.

3. Mengobati kaki Atlet. Sesuatu yang tidak disukai oleh bawang putih adalah jamur, jamur seringkali menyerang kaki para atlet, sehingga mengganggu kinerja mereka di lapangan. Obati dengan bawang putih dan lihat keajaibannya. Hancurkan beberapa siung bawang putih dan lemparkan mereka di bak mandi kaki atau wadah kecil, lalu isi dengan air hangat. Rendam selama sekitar setengah jam.

4. Menyingkirkan Jerawat. Potong satu siung bawang putih belah setengah dan gosokkan ke daerah yang terkena jerawat. Lakukan secara teratur, sifat antibakteri yang ditemukan di siung bawang putih akan membantu membersihkan kulit Anda dari jerawat.

5. Mengobati luka dingin (luka akibat virus herpes simplex). Seperti dalam mengobati jerawat, potong satu siung bawang putih belah setengah dan menerapkannya langsung ke tempat yang sakit. Mungkin akan menyengat sedikit, tapi sudah terbukti bekerja sama secara efektif sebagai pengobatan komersial untuk menyingkirkan luka yang tak sedap dipandang.

Bawang Putih Untuk Pengendalian Hama

1. Penolak Nyamuk dan Serangga lain. Kita semua tahu cara terbaik untuk membunuh vampir adalah dengan bawang putih. Tapi apakah Anda tahu mengapa? Nah, salah satu teori utama adalah bahwa, seperti vampir, nyamuk pengisap darah takut pada bawang putih. Jika Anda tidak keberatan, Anda dapat menggosok bawang putih pada kulit Anda untuk menangkal nyamuk, tetapi jika tidak suka baunya yang menyengat Anda juga dapat meninggalkan siung bawang putih di daerah di mana nyamuk berkumpul.

2. Sebagai Pestisida di Kebun. Telah diketahui semakin banyak orang-orang yang mulai beralih meninggalkan pestisida komersial yang berbahaya, mereka mulai menggunakan cara yang alami yaitu menggunakan bawang putih. Petunjuk penggunaannya akan dibahas kemudian.

3. Peringatan: Jangan memberi Pakan Hewan Anda dengan Bawang Putih. Ada sebuah sekolah pemikiran di luar sana bahwa bawang putih akan membantu melindungi anjing Anda dan kucing untuk kutu, dan makhluk sial lainnya. Meskipun hal ini benar, bawang putih bisa sangat beracun untuk hewan. Sebagai catatan ASPCA, "Sejumlah kecil, dalam kebanyakan makanan hewan peliharaan, memang tidak akan dapat menyebabkan masalah, tetapi karena risikonya, kita umumnya merekomendasikan bahwa Anda harus menghindari memberi makan produk hewan peliharaan Anda yang mengandung jumlah yang lebih terkonsentrasi Bawang putih."

Bawang Putih Untuk Penggunaan Lainnya

1. Perbaikan Kaca. Pikirkan cara ini sebagai perbaikan cepat untuk menggosok kaca yang agak-rusak, caranya buatlah jus siung bawang putih atau hancurkan bawang putih ke celah-celah garis rambut yang ada di kaca, seka dengan banyak cairan. Bawang putih adalah perekat alami, sehingga akan membantu kaca untuk tetap bersama dan mencegah kerusakan lebih lanjut.

2. Sebagai Perekat / lem. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa bawang putih dapat digunakan sebagai lem untuk merekatkan hal-hal lain, seperti kerajinan kertas.

3. Pembersih Permukaan Alami. Cincang 3-4 siung bawang putih, dan melemparkan mereka dalam botol semprot penuh dengan cuka putih. Tambahkan beberapa tetes minyak lemon dan Anda sudah memiliki sendiri disinfektan semprot yang ramah lingkungan dan alami.

Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Poskan Komentar

Recomended For You:

loading...