Microgreens Kubis Merah Bisa Mengurangi Risiko Penyakit Jantung


Minggu, 26 Februari 2017
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Microgreens Kubis Merah Bisa Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Saat ini, penyakit kardiovaskular adalah penyebab utama kematian di beberapa negara. Penelitian terbaru dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry menunjukkan bahwa microgreens yang tumbuh dari kubis merah dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Para peneliti menilai efek dari microgreens kubis merah pada lipid dan penanda inflamasi yang dikenal sebagai sitokin yang terlibat dalam penyakit jantung pada hewan yang makan diet obesitas-inducing. Tidak hanya kubis microgreens merah lipid yang lebih rendah dan sitokin, mereka juga memblokir berat badan akibat pola makan yang buruk. Hasilnya sangat mengesankan, para peneliti menyimpulkan bahwa diet yang dilengkapi dengan microgreens kubis merah "dapat melindungi terhadap penyakit jantung ..."

Baca Juga:

Microgreens adalah bibit miniatur bumbu dan sayuran yang dapat ditanam dalam satu atau dua minggu, malah tidak butuh waktu hingga sebulan untuk tanaman tumbuh ukuran penuh.

Microgreens Kubis Merah Bisa Mengurangi Risiko Penyakit Jantung
sumber gambar

Studi lain yang dipublikasikan dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry menemukan bahwa daun Microgreens dapat berisi hingga 40 kali lebih banyak nutrisi daripada rekan-rekan dewasa mereka. Peningkatan nutrisi ini dapat menjelaskan mengapa microgreens kubis merah sangat efektif untuk meningkatkan risiko penyakit jantung.

Microgreens kubis merah memiliki semua nutrisi bermanfaat kubis ukuran penuh, tapi diperbesar berkali-kali. Anda juga akan mendapatkan semua keseimbangan hormon dan manfaat anti-kanker dari senyawa yang dikenal sebagai glucosinolates yang ditemukan dalam kubis.

Studi terakhir meneliti status gizi dari 25 jenis microgreens dan menemukan bahwa di antara banyak dari mereka, kubis merah, ketumbar, garnet bayam dan lobak daikon hijau memiliki konsentrasi tertinggi nutrisi seperti vitamin C dan E, serta karotenoid seperti beta karoten, lutein dan zeaxanthin. Semua karotenoid telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan mata serta manfaat kardiovaskular.

Sementara di atas empat jenis menunjukkan nilai gizi tertinggi, ada banyak makanan lain yang juga dapat tumbuh dan dimakan sebagai microgreens, termasuk: basil, kubis Brussel, kembang kol, kale dan selada.

Hal lain yang menakjubkan tentang microgreens adalah kemampuan mereka untuk tumbuh di rumah, bahkan di ruang kecil sekalipun, dengan sedikit usaha tentunya. Karena dengan usaha menumbuhkan microgreens di rumah Anda sendiri akan jauh lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya.

Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Poskan Komentar

Recomended For You:

loading...