15 Cara Alami Untuk Atasi Dampak Buruk Keasaman Tubuh


Selasa, 07 Agustus 2018
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - 15 Cara Alami Untuk Atasi Dampak Buruk Keasaman Tubuh

Kita semua pasti sudah mendengar tentang kerusakan akibat hujan asam. Akibat dari emisi beracun di lingkungan, hujan asam merusak daun dan ranting di pohon, mengurangi kemampuan pohon untuk menahan dingin, kekeringan, penyakit dan hama, serta bahkan menghambat atau mencegah reproduksi tanaman.

Dalam upaya untuk tetap hidup dan memerangi keasaman, akar pohon pun menarik nutrisi penting seperti kalsium dan magnesium dari dalam tanah. Nutrisi alkali ini membantu menyeimbangkan efek hujan asam, tetapi karena mereka menjadi habis dari tanah, kemampuan pohon untuk bertahan hidup semakin tegang.

Baca Juga:

Bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa Anda mungkin tanpa sadar melakukan hal yang sama terhadap tubuh Anda? Pola makan dan gaya hidup yang sangat asam seperti hujan asam dalam aliran darah kita.

15 Cara Alami Untuk Atasi Dampak Buruk Keasaman Tubuh
sumber gambar

Sementara tubuh memiliki mekanisme untuk memastikan bahwa darah tetap sedikit basa (pH 7,365), menipisnya mineral alkali dari tulang, otot dan bagian lain dari tubuh Anda dapat membuat Anda rentan terhadap masalah kesehatan dan penyakit. PH adalah ukuran asam atau basa pada skala dari 0 hingga 14. Semakin rendah angka semakin tinggi keasamannya.

PH asam tidak sama dengan acid reflux, yaitu suatu kondisi di mana asam lambung yang diperlukan untuk aliran pencernaan kembali ke saluran pencernaan, menyebabkan sensasi asam, atau terbakar. Bukan itu yang saya bicarakan di sini.

Keasaman telah dikaitkan dengan rasa sakit, kelebihan berat badan dan banyak masalah kesehatan lainnya. Untungnya untuk membuat tubuh Anda lebih basa (lawan dari asam) itu sangat mudah. Berikut adalah 15 cara untuk membuat alkali tubuh Anda agar lebih banyak energi dan vitalitas:
  • 1) Mulailah hari Anda dengan segelas besar air dengan sari buah lemon utuh yang baru diperas. Sementara lemon mungkin tampak asam, namun mereka memiliki efek berlawanan pada tubuh Anda karena memetabolisme mereka.
  • 2) Lebih baik lagi, berinvestasi dalam sistem penyaringan air yang alkalinizes air. Air murni yang ditemukan di alam, yang sulit didapat sekarang berkat polusi, mengakibatkannya hanya cukup basa saja. Jika Anda sudah minum air murni, Anda juga dapat membeli stik alkalinisasi air untuk ditambahkan ke botol air Anda. Mereka cukup murah dan bekerja dengan baik. (Namun, jika Anda tidak keberatan silahkan hubungi teman saya yang bisa membantu Anda untuk memperoleh air alkali alami disini)
  • 3) Makan salad hijau besar yang dipadukan dengan jus lemon dan minyak zaitun. Hijau adalah salah satu sumber mineral alkali terbaik seperti kalsium.
  • 4) Minum susu almond dan berry smoothie. Pilih susu almond di atas susu sapi karena yang terakhir adalah pembentuk asam.
  • 5) Snack pada almond mentah, tanpa garam. Almond dikemas dengan mineral alkali alami seperti kalsium dan magnesium yang membantu menyeimbangkan keasaman sambil menyeimbangkan gula darah.
  • 6) Pergi untuk berjalan cepat atau beberapa olahraga lainnya. Olahraga dapat membantu memindahkan produk limbah asam sehingga tubuh Anda dapat menghilangkannya lebih baik.
  • 7) Tambahkan bubuk hijau seperti spirulina, chlorella atau sayuran hijau lainnya untuk diet harian Anda karena makanan ini sangat basa. Sangat mudah untuk menambahkan satu sendok teh ke dalam smoothie buah susu almond Anda.
  • 8) Hindari konsumsi daging berlebih. Selama metabolisme daging, residu asam seperti asam urat dan residu asam lainnya dapat tertinggal bagi tubuh untuk ditangani.
  • 9) Bernapas dalam-dalam. Idealnya, pilih tempat yang memiliki udara segar, dan kaya oksigen. Dan, maaf, udara dipenuhi dengan Febreze, Glade, dan semua yang lain yang disebut "penyegar udara," bukanlah yang saya bicarakan di sini, jadi hindari menghirup kesegaran udara dari segala macam jenis penyegar udara.
  • 10) Jangan minum minuman diet yang dimaniskan dan produk diet lainnya. Mereka mengandung pemanis buatan seperti aspartame (sekarang dikenal sebagai NeoTame), sucralose (juga dikenal sebagai Splenda) atau sakarin (juga dikenal sebagai SugarTwin).
  • 11) Jangan minum soda yang dipenuhi gula. Gula adalah salah satu makanan paling asam yang kita konsumsi. Anda membutuhkan lebih dari 30 gelas air netral hanya untuk menetralkan keasaman SATU kaleng soda. Astaga!



  • 12) Alih-alih mengoleskan sayuran Anda dalam mentega pembentuk asam, lebih baik taburkan minyak biji rami alkali di atasnya.
  • 13) Tambahkan lebih banyak sayuran ke diet Anda. Tapi ingat, kentang goreng tidak dihitung. Ubi jalar adalah pilihan yang baik (asalkan Anda tidak mengolesinya dengan pemanis atau mentega). Asparagus, labu, cabai, dan sayuran lainnya juga merupakan pilihan yang sangat baik.
  • 14) Tambahkan lebih banyak kecambah ke diet harian Anda. Mereka sangat alkalitasi dan supercharged dengan nutrisi dan meningkatkan enzim energi.
  • 15) Abaikan makanan pencuci mulut atau simpan sebagai camilan sesekali, bukan untuk kebiasaan sehari-hari Anda. Konsumsi gula telah dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan dan paling diminimalkan atau dihindari.
-------------------
Nah, itulah 15 cara termudah untuk meng-alkali tubuh Anda agar dapat mengatur keasaman dalam tubuh yang dapat menimbulkan dampak tidak baik bagi kesehatan.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recomended For You:

loading...
loading...