Obat Alami Untuk Nyeri Lutut


Sabtu, 08 Oktober 2016
Label: , , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Obat Alami Untuk Nyeri Lutut

Apakah Anda menderita nyeri lutut? Berikut adalah beberapa solusi alami bagi Anda yang mengalami nyeri pada lutut.

Solusi alami untuk sakit lutut di bawah ini dapat membantu meringankan beberapa gejala Anda, tetapi nyeri lutut juga dapat menunjukkan cedera serius yang Anda tidak bisa perbaiki dengan peregangan dan pengobatan alami lainnya. Jika sakit lutut Anda parah, terus-menerus, atau tajam dan tiba-tiba, segera konsultasikan dengan dokter Anda sebelum Anda mencoba solusi alami di bawah ini.

Baca Juga:

1. Olahraga untuk postur tubuh lebih baik.

Memperbaiki postur tubuh Anda dapat membantu dengan segala macam sakit dan nyeri, termasuk nyeri lutut. Postur yang lebih baik untuk membantu mendistribusikan berat tubuh Anda dan mengambil beberapa tekanan dari lutut yang buruk Anda. Cobalah beberapa olahraga untuk memperoleh postur tubuh yang lebih baik.

Obat Alami Untuk Nyeri Lutut
sumber gambar

2. Gunakan bantal pada malam hari.

Teknik ini secara teknis obat alami untuk nyeri punggung bawah, tetapi saya telah menemukan bahwa itu membantu ketika nyeri lutut dan menjaga Anda di malam hari. Tidurlah dengan sisi tubuh Anda, lalu taruh bantal kecil dibawah lutut. Saya yakin itu bisa membantu.

3. Kenakan penjepit.

Jika nyeri lutut Anda membuat Anda merasa tidak nyaman berjalan atau duduk, maka penjepit dapat menjadi bantuan besar. Sebuah penjepit lutut juga berlaku tekanan lembut, yang dapat membantu mengurangi pembengkakan.

4. Lakukan beberapa yoga.

Sesak di pinggul dapat menarik pada lutut, dan peregangan mereka dapat membantu memberikan beberapa bantuan dari tekanan itu. Coba tiga menit melakukan seri yoga seperti dalam video di bawah ini untuk membantu nyeri lutut.



5. Jika itu menyakitkan, jangan lakukan.

Kebiasaan kita yang sepele juga terkadang memberikan dampak yang serius. Misalnya saja, apakah Anda sering menyilangkan kaki di lutut? Apakah ada pose yoga yang menyebabkan rasa sakit di lutut Anda ketika Anda melakukannya? Ini mungkin yang terbaik untuk berhenti melakukan itu sementara waktu. Nyeri, terutama yang datang tiba-tiba, adalah cara tubuh Anda memberitahu Anda bahwa ada sesuatu yang salah. Untuk itu, Anda harus dapat mengontrol gerakan apapun yang Anda lakukan dalam keseharian Anda, sehingga Anda dapat menghindari terjadinya nyeri.

6. Meninggikan posisi lutut.

Berbicara tentang mengurangi pembengkakan pada lutut, mengangkat kaki Anda, sehingga lutut Anda lebih tinggi dari jantung bisa mengurangi aliran darah ke daerah ini dan menurunkan beberapa pembengkakan yang menyebabkan Anda sakit. Untuk melakukan hal ini, hanya berbaring di sofa dengan kaki atau kaki bersandar pada bantal. Tinggikan seperti ini selama Anda merasa nyaman.

7. Gunakan kompres dingin.

Untuk mengurangi pembengkakan pada lutut yang nyeri, Anda bisa mendapatkan manfaat terbesar dengan menggabungkan es dan elevasi (ketinggian). Cukup dengan membungkus kantong kecil bongkahan es beku di handuk bersih, dan berlaku untuk satu atau dua menit. Kompreslah pada bagian yang nyeri. Menurut seorang ahli terapi fisik, dianjurkan melakukannya selama dua menit dan dua menit jeda untuk beberapa kali kompres, agar mendapatkan hasil maksimal dari pengobatan es ini.

Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


2 komentar:

  1. Saya termasuk yang sering merasakan nyeri lutus. Saya biasanya memberikan kompress dingin dan sebentar kemudian sembuh. Akhir-akhir ini saya atif berenang dan nyeri di lutut saya perlahan menghilang, jarang muncul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali. Berenang sudah termasuk ke dalam nomor 1, yaitu olahraga membentuk postur tubuh lebih baik.. karena dengan berenang dapat memberikan tekanan yang besar pada lutut. Otot juga jd lebih fleksibel

      Hapus

Recomended For You:

loading...
loading...