Perbaiki Gejala Multiple Sclerosis dengan Makan Sayur dan Buah


Sabtu, 06 Januari 2018
Label: , , , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Perbaiki Gejala Multiple Sclerosis Dengan Makan Sayur dan Buah

Dalam sistem perawatan kesehatan kita saat ini, sangat mudah menunggu antisipasi beberapa obat ajaib untuk meringankan semua penyakit kita. Bagaimanapun, kita tidak perlu berbuat banyak untuk bertanggung jawab atas kesehatan kita. Tapi, menurut penelitian baru, Anda mungkin ingin melihat diet Anda jika Anda menderita kelainan neurologis multiple sclerosis, atau biasa juga dikenal dengan MS.

Baca Juga:

MS (Multiple Sclerosis) ditandai dengan kelelahan dan kelemahan ekstrem, masalah nyeri mata atau penglihatan, masalah keseimbangan, pusing, nyeri, depresi dan masalah kognitif. Untungnya, penelitian baru menunjukkan bahwa orang dapat memperbaiki gejala mereka hingga 20 persen dengan membuat satu perubahan pada gaya hidup mereka.

Perbaiki Gejala Multiple Sclerosis dengan Makan Sayur dan Buah
sumber gambar

Studi baru yang diterbitkan dalam jurnal medis Neurology menemukan bahwa hanya dengan meningkatkan jumlah buah dan sayuran dalam makanan seseorang dapat memperbaiki gejala MS mereka hingga 20 persen. Saya yakin bahwa jika sebuah obat memiliki hasil seperti itu, obat tersebut akan dianggap sebagai obat ajaib untuk penyakit ini.

Peserta penelitian yang mengonsumsi makanan terbaik (tambahan 3 porsi buah dan sayuran setiap hari) dibandingkan mereka yang makan makanan terburuk (kurang dari setengah porsi buah dan sayuran) memiliki peningkatan gejala sebesar 20 persen seperti kelelahan, rasa sakit, mobilitas dan depresi. Sementara perbaikan ini luar biasa, penelitian ini tidak meneliti jumlah buah dan sayuran dalam jumlah yang lebih tinggi bagi penderita MS.

Apa yang akan terjadi jika orang berusaha untuk makan 5 sampai 9 porsi produksinya setiap hari? Kita harus menunggu untuk melihat apa yang akan dikatakan penelitian namun sementara itu, tidak ada salahnya untuk memakan lebih banyak buah dan sayuran untuk mendapatkan keuntungan dari vitamin, mineral dan ribuan fitonutrien penyembuhan lainnya, yang hanya merupakan kata yang bagus untuk nutrisi tanaman.

Selain itu, para periset menemukan bahwa mereka yang memiliki gaya hidup sehat secara keseluruhan 50 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menderita depresi, 30 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami kelelahan berat, dan 40 persen lebih kecil kemungkinannya untuk memiliki rasa sakit daripada mereka yang tidak memiliki gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat tidak merokok, tetap aktif sesering mungkin dan menjaga berat badan tetap sehat.



Tapi mari kita kembali ke komponen diet. Mengherankan mudah untuk makan lebih banyak buah dan sayuran. Dan ketika sampai pada sayuran, mungkin mengejutkan Anda bahwa pepatah "pembenci akan membenci" sama sekali tidak berlaku. Seperti yang telah saya saksikan terjadi secara teratur, mencoba sayuran dengan cara baru dan berbeda sudah cukup membuat pembenci terbesar pada sayuran pun akhirnya mencintai mereka.

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Buah dan Sayuran

Berikut adalah beberapa cara untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak buah dan sayuran ke dalam makanan Anda:
  • Menambahkan porsi buah ekstra ke resep smoothie favorit Anda
  • Masukkan buah beri, irisan persik, atau buah segar atau beku lainnya ke sereal sarapan Anda
  • Jaga sekantong coleslaw brokoli atau jenis coleslaw lainnya. Tumis sedikit minyak zaitun dan air lalu gunakan di tempat mie.
  • Makan sayuran sebagai bintang makanan Anda dan bukan hanya sajian samping
  • Tambahkan segenggam kecambah kacang hijau untuk hidangan mie Asia favorit Anda (baik dimasak ataupun mentah)
  • Tambahkan kecambah ke sandwich atau bungkusnya
  • Pilihan untuk buah segar atau kering seperti irisan mangga kering di tempat pencuci mulut.
  • Gunakan saus apel dalam makanan panggang Anda (Anda perlu menyesuaikan rasio cairan dengan ramuan kering)


Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...